Tampang

Timnas Spanyol Juara Euro 2024 Usai Kalahkan Inggris 2-1, Gol Mikel Oyarzabal Jadi Penentu

15 Jul 2024 13:30 wib. 161
0 0
Timnas Spanyol Juara Euro 2024 Usai Kalahkan Inggris 2-1, Gol Mikel Oyarzabal Jadi Penentu
Sumber foto: google

Pada menit ke-45+1, Phil Foden mendapatkan peluang setelah menerima umpan tendangan bebas. Tendangan dari jarak dekat di dalam kotak penaltinya masih mampu ditangkap kiper Unai Simon. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Setelah jeda, pelatih Spanyol Luis de la Fuente melakuakn pergantian dengan memasukkan Martin Zubimendi untuk menggantikan Rodri. Dua menit berselang, berawal dari umpan Robin La Normand, Lamine Yamal melakukan gerakan tusukan ke sisi tengah pertahanan Inggris. Ia mengoper bola ke Nico Williams yang tak terkawal. Ia melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Jordan Pickford. Skor 1-0 utuk Spanyol. 

Dua menit berselang, Dani Olmo memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, tendangannya hanya melebar ke sisi kanan gawang Inggris. La Furia Roja kembali mendapatkan peluang lewat Williams pada menit ke-56, tetapi tendangannya melebar. 

Melihat timnya tertekan, Gareth Southgate membuat perubahan dengan menarik keluar Harry Kane dan memasukkan Ollie Watkins pada menit ke-61. Dua menit berselang, Jude Bellingham mendapatkan peluang tetapi tendangan dari luar kotak penaltinya masih melebar. 

Pada menit ke-66, Lamine Yamal menerima umpan di dalam kotak penalti. Setelah melakukan kontrol, ia melepaskan tendangan ke arah gawang. Beruntung bagi Inggris, Pickford masih mampu menepis tendangannya. Fabian Ruiz juga sempat mendapatkan peluang, tetapi belum mampu terkonversi menjadi gol.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Asyiknya Olahraga Panahan
0 Suka, 0 Komentar, 25 Feb 2018
Foto Game Indie
0 Suka, 1 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?