Tampang

Resmi! VAR Akan Dipakai Sepanjang Musim Liga 1 2024/2025

11 Jun 2024 07:37 wib. 168
0 0
Resmi! VAR Akan Dipakai Sepanjang Musim Liga 1 2024/2025
Sumber foto: google

Pada musim Liga 1 2024/2025, VAR akan dipakai sepanjang pertandingan di semua stadion yang menjadi venue pertandingan. Sebuah langkah maju yang sangat diharapkan oleh seluruh penggemar sepakbola di tanah air. 

Namun demikian, penggunaan VAR juga menimbulkan beberapa perdebatan. Beberapa pihak mengkhawatirkan bahwa penggunaan VAR akan membuat pertandingan menjadi terhenti karena adanya pengecekan keputusan. Mengatasi permasalahan ini, diperlukan koordinasi yang baik antara wasit di lapangan, VAR, dan juga suasana di stadion untuk menjaga kelancaran pertandingan.

Selain itu, sembari menunggu penerapan VAR, para wasit juga harus menjalani pelatihan khusus untuk memahami sistem ini dengan baik. Hal ini ditujukan agar keputusan-keputusan yang diambil oleh VAR dapat lebih akurat dan keputusan lapangan dapat segera diperbaiki jika terdapat kesalahan yang berpotensi memengaruhi hasil pertandingan.

Penggunaan VAR di Liga 1 2024/2025 juga memberikan kesempatan bagi para profesional teknologi dan operator VAR untuk berkembang. Sistem ini melibatkan teknologi canggih dalam melakukan analisis dan pengambilan keputusan, sehingga menjadi peluang bagi para tenaga ahli teknologi di Indonesia untuk terlibat langsung dalam pengembangan dan operasional VAR.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penyebab Mata Rabun dan Solusinya
0 Suka, 0 Komentar, 2 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.