Tampang

Publik Korea Ketar-ketir, Timnas Indonesia di Tangan Shin Tae-yong Bukan Tim Biasa

24 Jun 2024 10:52 wib. 150
0 0
Shin Tae-yon Timnas Indonesia
Sumber foto: google

Kekhawatiran publik Korea Selatan terhadap pertemuan dengan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini diungkapkan melalui Hansbiz, salah satu media lokal Korea. Mereka menuliskan, "Kami menghindari Jepang dan Iran, tapi kami khawatir bisa bertemu dengan tim Timur Tengah, Korea Utara, dan Shin Tae-yong". Media tersebut juga menyatakan bahwa Timnas Indonesia dianggap sama mengancamnya seperti tim-tim kuat lainnya, terutama setelah mempertimbangkan pengalaman buruk Korea Selatan dalam Piala Asia U-23 2024.

Prestasi gemilang Timnas U-23 Indonesia dalam Piala Asia U-23 2024 kala itu menjadi salah satu bukti kuat bahwa Timnas Indonesia dipandang konten untuk dihadapi. Korea Selatan tersingkir secara dramatis dalam babak adu penalti saat melawan Timnas U-23 Indonesia dengan skor 11-10. Hal ini menjadi pertama kalinya Korea Selatan tidak tampil dalam ajang Olimpiade, situasi yang turut mengejutkan publik Korea Selatan.

Shin Tae-yong, yang juga merupakan salah satu pengalaman pahit Korea Selatan dalam kekalahan tersebut, kini menjadi salah satu alasan mengapa Timnas Indonesia dianggap begitu mengancam oleh publik Korea Selatan. Hansbiz kembali menulis, "Pot 6 berisi dua tim sulit, antara lain Korea Utara dan Indonesia. Korea Utara merupakan tim yang memiliki hubungan diplomatik yang rumit, sementara Indonesia dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, sehingga nampaknya tidak akan mudah untuk menghadapinya."

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.