Tampang

Profil 2 Penguasa Peraih Titel Juara Dunia Formula 1 Terbanyak

15 Mei 2024 20:28 wib. 283
0 0
Peraih Titel Juara Dunia Formula 1 Terbanyak

Pada tanggal 13 Mei 1950, Silverstone, Inggris menjadi saksi berlangsungnya kejuaraan Formula 1 pertama sepanjang masa yang membuka musim perdana Kejuaraan Dunia Formula 1 Fédération Internationale de l'Automobile (FIA). Acara ini bertujuan untuk mengumpulkan para pembalap dan tim terbaik dari seluruh dunia, yang akan bersaing dalam serangkaian balapan demi menentukan siapa Juara Dunia. Dari data yang dihimpun dari maraya-tours.com, kejuaraan tersebut menampilkan partisipasi dari 10 tim berbeda, termasuk Alfa Romeo, Ferrari, dan Maserati, yang saling bersaing dalam perlombaan sepanjang 70 lap.

Sejak saat itu, Formula 1 telah menjadi salah satu olahraga otomotif paling bergengsi di dunia, berhasil menarik jutaan penggemar global. Dalam waktu lebih dari tujuh dekade, pertandingan ini berhasil menyaksikan perkembangan teknologi mobil, kecepatan, dan strategi balapan yang luar biasa.

Dikutip dari sportskeeda.com, sejak dimulainya Kejuaraan Pembalap Dunia Formula 1 pada tahun 1950, 32 pembalap yang berbeda telah meraih gelar tersebut, dan 15 di antaranya telah memenangkan lebih dari satu kejuaraan.

Michael Schumacher dan Lewis Hamilton adalah dua nama yang berada di puncak daftar pemenang Juara Dunia Formula 1 sepanjang masa. Michael Schumacher memegang rekor dengan 7 gelar juara, yang terakhir kali diraihnya pada tahun 2004. Sedangkan Lewis Hamilton, yang juga meraih 7 gelar, memenangkan kejuaraan terbarunya pada tahun 2020.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

12 Cara Atasi Gusi Bengkak
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018
Terobosan Baterai Magnesium
0 Suka, 0 Komentar, 25 Agu 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?