Tampang

Jawa Timur Juara Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Usai Permalukan Jawa Barat 1-0

19 Sep 2024 21:43 wib. 19
0 0
Jawa Timur Juara Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024 Usai Permalukan Jawa Barat 1-0
Sumber foto: website

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, tim sepakbola putra Jawa Timur berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor 1-0. Laga final yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Rabu, 18 September 2024 malam WIB menampilkan pertarungan sengit antara kedua tim. Meskipun di babak pertama pertandingan berakhir tanpa gol, namun di babak kedua, Jawa Timur berhasil menaklukkan lawannya melalui gol penalti yang diciptakan oleh Rano Jutati.

Pertandingan dimulai dengan sangat intens, terlihat jual beli serangan dari kedua tim. Namun, hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum berhasil mencetak gol. Babak kedua diwarnai dengan kartu kuning kedua yang diterima oleh Abdan Hanif dari tim Jawa Barat, sehingga tim tersebut harus bermain dengan 10 orang.

Menit ke-71 menjadi momen penting bagi Jawa Timur setelah mereka diberi hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Jawa Barat, Sujarmin. Rano Jutati yang bertugas sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang lawan, membawa Jawa Timur unggul 1-0. Meski bermain dengan keunggulan, tensi pertandingan tetap tinggi karena Jawa Barat berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga peluit akhir ditiup, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Jawa Timur pun berhasil meraih gelar juara sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

SEJARAH & MAKNA PASKAH BAGI KRISTEN
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?