Tampang

Gonzales jadi Asisten Pelatih Timnas U-19 Dampingi Bim Sakti

25 Nov 2017 09:18 wib. 1.343
0 0
Gonzales jadi Asisten Pelatih Timnas U-19 Dampingi Bim Sakti

Pria asal Kupang itu mengatakan, mereka mungkin tidak terlalu berkeberatan dengan posisi Bima sebagai pelatih. Sebab, lanjut Ricky, Bima sudah memiliki lisensi pelatih B AFC yang dianggap layak untuk jabatan itu. "Tapi tidak bagi Gonzales. Karena dia belum memiliki lisensi apapun. Dan, kalaupun keputusan federasi ini dianggap hal biasa, ini menabrak regulasi," sesalnya. 

Pria yang sukses membawa Borneo FC runner up Piala Presiden 2016 itu menambahkan, masih ada sejumlah pelatih yang layak untuk menukangi Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Dia lantas menyebut sejumlah nama seperti Simon Mc Menemy, Rudi Eka Priambada sampai dengan Kurniawan Dwi Yulianto.

"Saya hanya ini menegakan regulasi bahhwa, syarat mutlak seorang pelatih itu adalah harus memiliki lisensi dan pengalaman. Jadi, kritik yang saya berikan ini bukan bertujuan untuk menyerang pribadi Gonzales," tegasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menegaskan bahwa, kontroversi terkait Gonzales tersebut sebaiknya diakhiri saja. "Toh, status Gonzales sebagai asisten pelatih pun belum juga fix. Karena kami belum memberikan stempel resmi bagi dia. Tapi, apa yang kami lakukan ini agar timnas harus terjaga," kata Joko. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Tempat Wisata Instagramable di Hongkong
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jan 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?