Tampang

Apa yang Terjadi Jika Kita Melakukan Latihan Squat Setiap Hari?

27 Jun 2024 17:12 wib. 31
0 0
Squat
Sumber foto: Goggle

Squat merupakan salah satu jenis olahraga yang efektif untuk membakar lemak di perut. Ini merupakan sebuah ilustrasi bagaimana pentingnya menjaga kebugaran tubuh secara rutin. Banyak orang yang penasaran dengan efek melakukan squat setiap hari. Sejauh mana kesehatan tubuh akan terpengaruh jika melakukan squat sebagai bagian dari rutinitas setiap hari. Artikel ini akan membahas manfaat melakukan latihan squat secara teratur dan efek dari melakukan squat setiap hari, berdasarkan hasil wawancara dengan Dr. Mike Bohl, MD, MPH, ALM, seorang ahli medis dan pelatih pribadi bersertifikat.

Dr. Mike Bohl menjelaskan bahwa squat adalah latihan gabungan yang melibatkan beberapa kelompok otot secara bersamaan, seperti paha depan, paha belakang, dan otot bokong. Rutinitas latihan squat yang konsisten dari waktu ke waktu akan membantu membangun massa otot dan meningkatkan kekuatan otot bokong secara keseluruhan.

Selain itu, squat juga melibatkan latihan beberapa kelompok otot termasuk paha depan, paha belakang, fleksor pinggul, adduktor, dan betis. Hal ini menjadikan squat sebagai latihan yang efektif dalam melatih otot-otot di kaki, bokong, inti tubuh, serta bagian atas dan lengan. 

Namun, ada pertanyaan yang sering muncul, berapa banyak squat yang seharusnya dilakukan setiap hari? Menurut Dr. Bohl, melakukan squat setiap hari dapat memperoleh banyak manfaat, seperti membangun otot kaki dan membakar kalori. Meskipun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar aktivitas ini tetap aman. Dr. Bohl menekankan bahwa jika seseorang kelebihan gerakan serta memiliki berat badan yang berlebihan, maka perlu istirahat agar tidak terjadi cedera.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%