Tampang

Anggap Timnas Indonesia Tak Sekuat Jepang atau Australia, China Pede Bisa Menang

13 Okt 2024 05:51 wib. 51
0 0
Timnas China bakal lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Sumber foto: website

Pelatih Tim Nasional (Timnas) China, Branko Ivankovic, menilai bahwa Timnas Indonesia bukanlah tim sekuat Jepang atau Australia yang mampu memberikan tekanan luar biasa kepada timnya saat bertanding. Ivankovic merasa TImnas Indonesia berada pada level yang berbeda sehingga membuatnya percaya bahwa China memiliki peluang besar untuk menang dalam pertandingan melawan Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

China mengalami kekalahan dalam pertandingan ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ketika bertandang ke markas Australia di Adelaide Oval pada Kamis (10/10/2024) sore WIB. Meskipun sempat unggul lebih dulu di babak pertama, mereka akhirnya kalah dengan skor 1-3.

Tim Naga, julukan Timnas China, belum berhasil meraih kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah berlangsung di Grup C. Mereka sebelumnya mengalami kekalahan telak 0-7 dari tuan rumah Jepang dan kemudian dipermalukan oleh Arab Saudi dengan skor 1-2 di hadapan publik sendiri.

Akibatnya, China saat ini berada di dasar klasemen Grup C dengan nol poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Indonesia, yang menempati posisi kelima setelah berhasil menahan imbang Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Oleh karena itu, Ivankovic berharap bahwa China bisa bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan Indonesia pada laga berikutnya. Dia merasa optimis terhadap kekuatan pasukannya, meskipun selalu kalah dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.