Tampang

57 Detik! Merih Demiral Bikin Rekor Gol Tercepat di Fase Gugur Euro 2024

4 Jul 2024 20:34 wib. 149
0 0
57 Detik! Merih Demiral Bikin Rekor Gol Tercepat di Fase Gugur Euro
Sumber foto: google

Turki tampaknya menjadi spesialis pencetak gol cepat dalam sebuah turnamen. Setelah Hakan Sukur mencatatkan rekor gol tercepat di Piala Dunia, giliran Merih Demiral menorehkan catatan baru dalam Euro. Demiral mencetak gol ke gawang Austria dalam babak 16 besar Euro, Rabu dini hari WIB (3/7/2024), saat laga belum genap semenit. Dia melepaskan tembakan tajam dari jarak dekat ke gawang Austria, memanfaatkan kemelut di depan gawang pada detik 57.

Gol tersebut ternyata menjadi yang tercepat dalam fase gugur Euro. Secara keseluruhan, ini merupakan gol tercepat kedua di turnamen antar negara Eropa tersebut. Rekor sebelumnya dicetak oleh pemain Albania, Nedim Bajrami. Saat menghadapi Italia di fase grup, 16 Juni 2024, Bajrami mencetak gol hanya dalam tempo 23 detik.

Aksi Demiral yang begitu heroik. Bukan cuma satu, tapi Demiral menjebol gawang Austria dua kali. Gol kedua dicetaknya lewat skema sepak pojok pula. Menit 59, Demiral menanduk bola lewat umpan Arda Guler."Merih Demiral mencetak dua gol indah. Dia melakukannya dengan cantik untuk yang kedua. Saya sangat senang bisa mengirimkan umpan kepadanya dari sepak pojok, sekaligus jadi assist pertama. Tapi, yang paling penting tim menang. Saya sangat senang bisa berkontribusi," kata Guler dilansir situs resmi UEFA.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pentingnya Humor dalam Pendidikan Anak
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.