Tampang

Waspada Penipuan Ngaku-Ngaku dari Ditjen Pajak

23 Sep 2024 05:30 wib. 57
0 0
Waspada penipuan mengatasnamakan DJP
Sumber foto: website

Selain modus penipuan di atas, terdapat beberapa modus penipuan lain yang selama ini berkembang di masyarakat diantaranya phising situs resmi DJP dan pengiriman file berekstensi apk lewat whatsapp atau email.

Untuk menghindari terjebak dalam modus penipuan yang mengatasnamakan DJP, masyarakat perlu waspada dan memeriksa dengan cermat pesan atau informasi yang diterima. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan masyarakat jika menerima pesan atau informasi yang mengatasnamakan DJP:

1. Mengecek nomor Whatsapp. Apabila menerima pesan melalui WhatsApp, periksa nomor WhatsApp di laman resmi DJP sesuai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) masing-masing. Tautan seluruh KPP dapat dilihat di pajak.go.id/unit-kerja.

2. Memeriksa domain email. Apabila menerima email imbauan, tagihan pajak, atau tautan terkait perpajakan, pastikan domain email berakhiran @pajak.go.id. Apabila domain tersebut bukan @pajak.go.id, maka pastikan email tersebut bukan dari DJP.

3. Menjauhi file berekstensi apk. Apabila menerima pesan bermuatan file berekstensi apk dan mengatasnamakan DJP, harap diabaikan. DJP tidak pernah mengirim file berekstensi apk.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.