Tampang

Tok! Rapat Paripurna DPR RI Setujui Pemberian Status WNI untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Lanjut ke Setneg

19 Sep 2024 21:30 wib. 16
0 0
Tok! Rapat Paripurna DPR RI Setujui Pemberian Status WNI untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Lanjut ke Setneg
Sumber foto: website

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Kamis (19/9/2024) siang WIB telah menyetujui pemberian status Warga Negara Indonesia (WNI) kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Keputusan ini menjadi sorotan karena kedua pemain akan mengikuti proses naturalisasi dan pengambilan sumpah WNI.

Saat rapat berlangsung, Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus, mengajukan pertanyaan kepada peserta rapat terkait permohonan pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI atas nama Mees Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders. Menariknya, semua peserta anggota legislator yang hadir memberikan persetujuan setuju terhadap pertanyaan tersebut.

Meskipun mendapatkan persetujuan dalam rapat paripurna, proses selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk, menyampaikan bahwa proses naturalisasi Hilgers dan Eliano akan mengikuti prosedur yang berlaku dalam pemberian status WNI.

Setelah disetujui dalam rapat paripurna, proses pemberian status WNI kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan berlanjut ke Sekretariat Negara (Setneg). Langkah selanjutnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan untuk menerbitkan Keputusan Presiden terkait kedua pemain tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?