Tampang

Pertamina Pecat Operator SPBU yang Pungli Biaya Admin Rp5.000

13 Agu 2024 20:54 wib. 95
0 0
Pertamina Pecat Operator SPBU yang Pungli Biaya Admin Rp5.000
Sumber foto: website

Sejalan dengan itu, konsumen juga diharapkan ikut aktif dalam memberikan masukan dan melaporkan jika menemukan praktek-praktek yang mencurigakan atau melanggar aturan. Melalui partisipasi aktif konsumen, diharapkan akan memberi tekanan positif terhadap pihak SPBU untuk tetap memenuhi standar pelayanan yang tinggi serta meniadakan praktik-praktik yang merugikan konsumen. Dukungan serta kesadaran masyarakat juga menjadi faktor penting dalam menciptakan lingkungan usaha yang berintegritas dan sehat.

Pihak regulator juga memiliki peran penting dalam menjaga kewajaran dan keseimbangan antara keuntungan bisnis dengan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam merumuskan kebijakan pembagian margin keuntungan SPBU yang adil dan jelas. Dengan memastikan ketegasan serta pemerataan keuntungan, diharapkan dapat mencegah praktek pungli serta memberikan kepastian hukum bagi seluruh pihak terkait.

Untuk mendorong integritas dan kualitas pelayanan yang tinggi di SPBU, pemberian sanksi tegas terhadap pelaku pungli perlu diiringi dengan langkah-langkah preventif, seperti pelatihan dan peningkatan kesadaran etika kerja bagi seluruh pegawai dan operator SPBU. Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah terulangnya praktek pungli di masa depan.

Upaya terus-menerus untuk menghindari praktek pungli di SPBU akan sangat berpengaruh pada citra dan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan hulu minyak dan gas bumi. Dihapkan, setiap permasalahan atau indikasi pelanggaran etika kerja dapat segera diatasi dengan bijak dan tegas demi terciptanya industri hulu minyak dan gas bumi yang bersih dari praktek-praktek korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?