Tampang

Menggenggam Kehidupan di Gunung Slamet: Kisah Bertahan Naomi Daviola

10 Okt 2024 10:25 wib. 41
0 0
Menggenggam Kehidupan di Gunung Slamet: Kisah Bertahan Naomi Daviola

Naomi Daviola Setyani (17), seorang remaja asal Semarang, Jawa Tengah, memiliki cerita luar biasa tentang bertahan hidup saat tersesat selama dua hari di Gunung Slamet. Pada awalnya, Naomi bergabung dengan kelompok pendakian yang ia temukan dari media sosial TikTok pada Sabtu (5/10/2024) pukul 23.45 WIB. Namun, pada Minggu (6/10/2024) siang, Naomi kehilangan jejak rombongannya ketika turun dari gunung tersebut.

Keselamatan Naomi bisa dihubungkan dengan keterampilan dan keberanian dalam menghadapi tantangan yang dihadapinya di dalam hutan. Ketika hilang, Naomi memutuskan untuk mencoba turun ke arah hutan untuk mencari jalan keluar. Namun, langkah ini membuatnya terluka karena terjatuh di semak-semak. Setelah kejadian tersebut, Naomi memilih untuk kembali ke atas, berteduh saat hujan, dan memilih untuk tidur di atas batu dengan posisi duduk serta kepala bersandar menunduk.

Ketika pagi tiba pada Senin (7/10/2024), Naomi yang bangun dan menikmati Matahari terbit melihat burung yang seakan memberi petunjuk. Namun, burung tersebut tidak membawanya keluar dari situasi yang sulit. Untungnya, Naomi masih memiliki sejumlah persediaan makanan dan minuman dalam tasnya, berupa enam potong roti sobek dan sisa air mineral dalam botol 1,5 liter. Naomi belajar untuk mengatur porsi makanannya, mengonsumsi satu potong roti setiap harinya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.