Tampang

Kecelakaan Maut di Tol Cisumdawu Sumedang, Dua Orang Meninggal Dunia

18 Jun 2024 08:06 wib. 40
0 0
Kecelakaan Maut di Tol Cisumdawu Sumedang Pagi Tadi, Dua Orang Meninggal Dunia
Sumber foto: google

Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Cisumdawu, Jumat (14/6/2024) pagi. Kecelakaan maut itu melibatkan minibus Daihatsu Luxio berpelat nomor D 1540 YBK dan truk diesel berpelat nomor Z 8107 AH. Dalam kecelakaan maut ini, dua orang dilaporkan hilang nyawa, yakni pengemudi dan penumpang Daihatsu Luxio. Kejadian ini menjadi sorotan utama di berbagai media dan menjadi perhatian masyarakat, terutama para pengguna jalan tol. Insiden tersebut menyebabkan kemacetan panjang dan mengganggu arus lalu lintas.

Bus yang membawa rombongan mahasiswa ITB mengalami kecelakaan di kawasan kampus ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada Selasa (11/6) lalu. Untungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa kecelakaan tersebut. Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto mengatakan, saat itu bus yang mengalami kecelakaan membawa rombongan mahasiswa hendak menuju PLTS Terapung di Cirata, Kabupaten Purwakarta.

"Dapat kami sampaikan bahwa salah satu bus dari 18 bus yang akan membawa mahasiswa Tahap Persiapan Bersama (TPB) ITB untuk melaksanakan kuliah lapangan ke PLTS Terapung di Cirata, Purwakarta telah menabrak bundaran taman area tugu ITB Kampus Jatinangor," kata Naomi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/6/2024).

Karena kejadian itu, Naomi menyebut kegiatan kuliah lapangan ke PLTS Terapung di Cirata kemudian dibatalkan. Dia juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kecelakaan tersebut."Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Adapun keberangkatan kuliah lapangan tersebut kemudian dibatalkan," ujarnya."Pihak ITB turut prihatin atas kejadian ini. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktivitas di kampus dan mengambil langkah-langkah preventif agar kejadian serupa tidak terulang kembali," tutup Naomi.

Kecelakaan maut tersebut terjadi tepat di kilometer 205, tepatnya di Dusun Cacaban, Desa Congeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang."Benar, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 06.30," kata Kanit PJR Tol Cisumdawu AKP Dasep Rahwan. Ia mengatakan, dalam peristiwa ini dua orang dilaporkan meninggal dunia.

"Diduga kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD Sumedang," katanya. Dasep menyebutkan, penanganan kasus kecelakaan lalu lintas ini telah dilimpahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang,"Ditangani Satlantas Polres Sumedang, " kata Dasep.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%