Tampang

Jokowi Resmikan Perbaikan & Pembangunan Jalan Lampung Rp806 Miliar

11 Jul 2024 19:08 wib. 126
0 0
Jokowi Resmikan Perbaikan & Pembangunan Jalan Lampung Rp806 Miliar
Sumber foto: antara.news

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan proyek perbaikan dan pembangunan jalan daerah sepanjang 102 kilometer di Provinsi Lampung. Proyek ini dilakukan sebagai bagian dari program pembangunan infrastruktur jalan yang diatur berdasarkan Inpres Nomor 3 Tahun 2023. Dalam acara peresmian tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta pejabat daerah terkait.

Dalam sambutannya di Kabupaten Lampung Utara, Lampung, pada tanggal 11 Juli 2024, Jokowi menyampaikan, "Hari ini kita akan meresmikan 16 ruas jalan sepanjang 102 kilometer di seluruh provinsi Lampung yang dibiayai dengan anggaran sebesar Rp 806 miliar." Jalan-jalan yang diperbaiki dan dibangun ini tersebar di 11 kabupaten di provinsi Lampung, termasuk di lokasi peresmian di desa Jagang, Lampung Utara.

Jokowi menjelaskan bahwa jalan-jalan daerah yang diperbaiki merupakan jalur mobilitas yang digunakan untuk angkutan barang maupun transportasi orang. Ia juga mencatat perubahan kondisi jalan yang kini telah berbeda dari sebelumnya, "Jadi kalau dulu saya lihat gambarnya banyak lubang-lubang, sekarang sudah mulus," ujarnya. Walau demikian, Jokowi mengakui masih terdapat beberapa ruas jalan di Provinsi Lampung yang memerlukan perbaikan. "Tapi masih ada 1,2,3,4,5 (ruas) di Provinsi Lampung yang perlu penanganan, dan akan dikerjakan tahun ini," tambahnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?