Tampang

Hinca Pandjaitan Menyerahkan Dokumen Rahasia ke Kejaksaan Tinggi Riau atas Dugaan Korupsi di PHR

21 Jul 2024 20:49 wib. 163
0 0
Hinca Pandjaitan Menyerahkan Dokumen Rahasia ke Kejaksaan Tinggi Riau atas Dugaan Korupsi di PHR
Sumber foto: Google

Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Pandjaitan, kembali mengunjungi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau di Kota Pekanbaru pada Sabtu (20/7/2024) untuk menindaklanjuti laporannya mengenai dugaan korupsi yang terjadi di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Dia datang membawa dokumen yang disebutnya sebagai dokumen "rahasia" sebagai bukti pendukung laporannya.

"Dokumen ini sudah saya serahkan kepada Kejati Riau untuk membantu menyelesaikan masalah (dugaan korupsi) ini," ujar Hinca kepada Kompas.com di Pekanbaru, Sabtu petang.

Hinca menyerahkan dua dokumen kepada Kejati Riau, satu berisi hampir 400 halaman dan yang lainnya berisi 47 halaman. Menurut Hinca, dokumen-dokumen tersebut menggambarkan dukungan terhadap bukti-bukti kasus dugaan korupsi di PHR yang telah dilaporkannya.

"Dokumen ini saya berikan hari ini agar proses penyelidikan dapat berjalan lebih cepat dan memudahkan penyidik kejaksaan untuk membongkar kasus ini," ungkapnya.

Hinca juga telah menyampaikan kepada pihak Kejati Riau agar tidak memperlambat penyelidikan terkait dugaan korupsi di PT PHR. Ia juga menegaskan pentingnya untuk memeriksa bukan hanya bawahan tetapi juga Direktur Utama Pertamina.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.