Tampang

Bangsa Berduka: Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-9 RI, Wafat

24 Jul 2024 18:40 wib. 155
0 0
Hamzah Haz
Sumber foto: Google

Pada tanggal 23 Juli 2024, Indonesia berduka dengan kepergian Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia. Hamzah Haz yang dikenal sebagai salah satu tokoh penting dalam sejarah politik Indonesia, meninggal dunia pada usia 80 tahun setelah beberapa waktu terakhir menjalani perawatan intensif. Kehilangan ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, serta seluruh rakyat Indonesia.

Jejak Politik Hamzah Haz

Hamzah Haz lahir pada 19 Februari 1944 di jakarta. Ia memulai karier politiknya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada awal tahun 1970-an. Selama masa jabatannya di DPR, Hamzah Haz dikenal sebagai sosok yang berkomitmen pada reformasi politik dan ekonomi. Ia adalah salah satu pendukung utama upaya-upaya reformasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkuat demokrasi di Indonesia.

Pada tahun 1999, Hamzah Haz terpilih sebagai Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia mendampingi Presiden Abdurrahman Wahid. Dalam kapasitasnya sebagai wakil presiden, Hamzah Haz berperan penting dalam membantu merancang kebijakan-kebijakan penting serta menjaga stabilitas politik di negara yang sedang berada dalam masa transisi demokrasi pasca-reformasi. Kiprahnya dalam pemerintahan mencerminkan dedikasinya terhadap bangsa dan negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.