Tampang

Anies Baswedan: Membawa Perubahan di Sektor Transportasi Jakarta

1 Agu 2024 19:59 wib. 124
0 0
membawa perubahan transportasi-anies
Sumber foto: Google

Fasilitas untuk Pesepeda dan Pejalan Kaki

Anies mendorong penggunaan transportasi non-motorized dengan membangun fasilitas bagi pesepeda dan pejalan kaki. Pembangunan jalur sepeda yang aman dan nyaman, serta trotoar yang layak menjadi prioritas untuk mendorong warga beralih ke moda transportasi yang lebih sehat dan ramah lingkungan.

Program Car-Free Day

Untuk mengurangi emisi kendaraan dan memberikan ruang bagi aktivitas warga, Anies menggalakkan program Car-Free Day di berbagai ruas jalan utama Jakarta. Program ini tidak hanya mengurangi polusi udara tetapi juga menjadi ajang rekreasi dan olahraga bagi warga. Anies berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Penggunaan Teknologi dalam Manajemen Lalu Lintas

Anies memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan manajemen lalu lintas di Jakarta. Sistem transportasi pintar (ITS) yang mencakup pemantauan lalu lintas secara real-time, pengaturan lampu lalu lintas otomatis, dan informasi perjalanan yang akurat membantu mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi transportasi. Dengan teknologi ini, Anies berupaya menciptakan sistem transportasi yang lebih modern dan responsif.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

6 Tips Tidur Nyenyak Seperti Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?