Tampang

Trump Divonis Bersalah, Bisa Jadi Eks Presiden AS Pertama yang Dibui

1 Jun 2024 06:33 wib. 365
0 0
Trump Divonis Bersalah
Sumber foto: google

Menurut Alvin Bragg, Jaksa Wilayah Manhattan, kasus ini merupakan penyuapan yang dianggap sebagai kasus unik dalam sejarah Amerika. Putusan penyuapan tersebut diambil berdasarkan hukum yang berlaku di AS, di mana 12 juri bersumpah untuk membuat keputusan berdasarkan bukti dan hukum semata. Hasilnya, Trump dinyatakan bersalah atas 34 tuduhan pemalsuan catatan bisnis yang dilakukan untuk menyembunyikan skema korupsi pemilu 2016.

Putusan sidang ini diumumkan tidak lama sebelum Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee, di mana Trump diperkirakan akan menerima nominasi resmi untuk menjadi kandidat presiden dari partai tersebut, bersaing dengan Joe Biden pada 5 November mendatang.

Kasus penipuan ini juga terungkap melalui pengganti biaya yang dibayarkan kepada pengacara Michael Cohen, serta pembayaran uang tutup mulut kepada aktris film porno Stormy Daniels sebesar US$130.000. Sebagai calon presiden, Trump secara konsisten membantah tuduhan yang dialamatkan padanya, termasuk tuduhan perselingkuhan yang dituduhkan oleh berbagai pihak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.