Tampang

Pengalaman Mengurus BPJS ...

3 Jan 2018 19:18 wib. 4.064
0 0
Pengalaman Mengurus BPJS ...

Suasana di dalam ruangan lumayan nyaman, dengan pendingin udara, juga musik instrument. Saran supaya kunjunganmu efektif dan tidak mati gaya ketika menunggu sih, pastikan berkasmu lengkap, jangan lupa bawa alat tulis, bisa juga sih sambil bekerja (misal mengetik), menulis, atau membaca buku. Saran lainnya adalah, bawalah minum dan makanan kecil. Saran lainnya lagi, lebih baik antri dari subuh saja agar mendapatkan nomor awal. Sayang jika waktu produktifmu terbuang hanya karena mengantri. Sebagai informasi tambahan (lagi), tadi orang yang yang mendapatkan nomor antrian 1, datang dari pukul 5 subuh. Dia adalah mendaftar yang sudah mendaftar online sebelumnya. Oh iya, supaya lebih terbayang lagi estimasi waktu, aku datang pukul 7 pagi dan kebagian giliran dipanggil sekitar pukul setengah 12 siang.

Terbayang, bagaimana perasaan pengantri yang datang dari pagi, bahkan dari subuh? Jujur aku sendiri sempat mati gaya dan memikirkan teman yang menggantikan kita di kantor. Kupikir aku bisa masuk kantor pukul 10 an, namun ternyata hingga lewat jam makan siang aku bisa kembali ke kantor. Oh iya, ketika akhirnya nomor antrianku dipanggil, betapa girangnya hati. Dan senangnya, ternyata petugasnya melayani dengan sangat ramah dan komunikatif. Dari petugas itu lah aku mendapatkan informasi mengenai kantor pelayanan BPJS lainnya dan juga bagaimana cara mendaftarnya. Para pengantri pasti banyak yang menunggu berjam-jam. Namun, bukan hanya pengantri saja yang bisa lelah, tentunya petugasnya pun merasa lelah dalam bentuk yang berbeda. Bahkan mereka melayani costumer hingga memang semua antrian terpanggil dan itu bisa hingga malam hari!

Ok, sekian pengalaman di salah satu kantor pelayanan pemerintah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian yang mungkin suatu hari mencoba hal yang sama. Selamat mencoba!  

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Partai Demokrat Resmi Mendukung Prabowo
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?