Tampang

Menemukan Keajaiban Dunia Islam: Eksplorasi Masjid-Masjid Terbesar dan Termegah di Dunia

1 Jun 2024 15:05 wib. 658
0 0
masjid al haram
Sumber foto: canva.com

Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Masjid Sheikh Zayed, yang terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, merupakan salah satu masjid terbesar dan termegah di dunia. Dikenal karena keindahan arsitekturnya yang megah, masjid ini memiliki kubah yang dihiasi dengan mozaik 24 karat dan lampu gantung Swarovski. Hamparan taman yang indah mengelilingi masjid ini, memberikan suasana yang tenang dan damai bagi para pengunjung. Fasad putih dan kubah-kubah emas menjadi daya tarik utama dari masjid ini.

Masjid Agung Djenné, Mali

Masjid Agung Djenné yang terletak di Mali, Afrika, merupakan contoh arsitektur yang unik dan megah. Masjid yang terbuat dari lumpur dan jerami ini merupakan salah satu contoh arsitektur masjid yang tak terlupakan. Setiap tahun, masyarakat setempat mengadakan "Festival in the Desert" untuk merayakan warisan budaya mereka yang kaya, dan masjid ini menjadi pusat perayaan. Keunikan bentuk masjid ini menunjukkan keindahan dan kemegahan Islam di berbagai belahan dunia.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, yang terletak di ibu kota Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, merupakan salah satu masjid terindah dan termegah di Asia Tenggara. Keunikan masjid ini terletak pada pemaduan arsitektur Melayu, Arab, dan Eropa yang menghasilkan keindahan yang luar biasa. Masjid ini juga dikelilingi oleh air, menciptakan kesan megah dan anggun.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Harap Optimis Sedang Ada Ujian!
0 Suka, 0 Komentar, 20 Des 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.