Tampang

Kim Jong Un Mencurigai Situasi Geopolitik, Menguatkan Kesiapannya untuk Perang

14 Apr 2024 06:56 wib. 34
0 0
Kim Jong Un Mencurigai Situasi Geopolitik, Menguatkan Kesiapannya untuk Perang
Sumber foto: rmol.id

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengungkapkan kecurigaannya terhadap kondisi geopolitik yang tidak stabil di sekitar negaranya. Menurutnya, hal tersebut mendorong Korea Utara untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan perang. Pernyataan tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke universitas militer utama negara pada Kamis, 11 April 2024, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita KCNA.

Pada kunjungan tersebut, Kim memberikan bimbingan lapangan di Kim Jong Il University of Military and Politics, sebuah institusi pendidikan yang diambil nama dari mendiang ayahnya, Kim Jong Il, yang telah meninggal pada tahun 2011. Menurut KCNA, universitas ini dianggap sebagai "kursi pendidikan militer tertinggi" di Korea Utara.

Dalam pertemuan dengan staf universitas dan mahasiswa, Kim Jong Un menyatakan bahwa apabila musuh memilih untuk melakukan konfrontasi militer dengan Korea Utara, negara ini akan memberikan pukulan mematikan kepada musuh tanpa ragu-ragu dan siap mengerahkan segala cara yang dimiliki untuk melindungi diri. Hal ini dilaporkan oleh KCNA dan juga dikutip dari Channel News Asia (CNA), pada Sabtu, 13 April 2024.

Komentar Kim Jong Un tersebut menunjukkan ketegangan yang meningkat di Semenanjung Korea, terutama setelah negosiasi nuklir dengan AS gagal mencapai kesepakatan yang memuaskan. Dalam konteks inilah, pernyataan pemimpin Korea Utara ini dapat dipahami sebagai respons terhadap situasi yang semakin tidak pasti di kancah geopolitik internasional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kreatifitas Anak Muda
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?