Tampang

Israel Siap Kembali Serang Rafah, Perintahkan Evakuasi Warga

12 Mei 2024 12:30 wib. 970
0 0
Israel Siap Kembali Serang Rafah
Sumber foto: google

Pada sisi lain, terdapat korban sipil yang meninggal dalam pertempuran. Setidaknya 19 orang, termasuk delapan wanita dan delapan anak-anak, tewas dalam serangan di Gaza Tengah dalam tiga serangan berbeda di kota Zawaida, Maghazi, dan Deir al Balah. Pengeboman dan serangan darat Israel di Gaza telah menewaskan hampir 35 ribu orang, sebagian besar di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Dampak dari konflik ini juga terlihat pada infrastruktur dan kondisi masyarakat di Gaza. Sebagian besar wilayah Gaza telah hancur dan sekitar 80% penduduknya terpaksa meninggalkan rumah mereka. Data ini menyoroti dampak kemanusiaan dari konflik yang terus terjadi antara Israel dan Palestina.

Konflik di wilayah Timur Tengah antara Israel dan Palestina selalu menjadi perhatian dunia internasional. Latar belakang sejarah, geopolitik, dan agama yang melatarbelakangi konflik ini membuatnya menjadi salah satu permasalahan penting di dunia, yang juga berdampak langsung pada masyarakat internasional.

Menurut data dari berbagai lembaga kemanusiaan dan laporan PBB, konflik di Gaza telah menimbulkan dampak kemanusiaan yang cukup besar. Banyaknya korban sipil, terutama perempuan dan anak-anak, serta kondisi infrastruktur yang hancur, menjadi fokus dalam menyikapi konflik ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%