Tampang

Hadiri Pertemuan FMCBG G20 Brasil, RI Suarakan Hal Penting Ini

27 Jul 2024 21:53 wib. 92
0 0
Hadiri Pertemuan FMCBG G20 Brasil, RI Suarakan Hal Penting Ini
Sumber foto: iStock

Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo diwakili dalam pertemuan ketiga Menkeu dan Gubernur Bank Sentral negara G20 (Finance Minister and Central Bank Governors/FMCBG) di Rio de Janeiro, Brasil pada tanggal 25-26 Juli 2024. Para peserta pertemuan yang tergabung dalam G20 sepakat untuk mengoptimalkan kerja sama internasional sebagai upaya mengatasi ketidakpastian yang bisa menghambat pertumbuhan perekonomian global di masa mendatang.

Mereka mencatat bahwa perekonomian global saat ini tumbuh dengan kuat namun masih dihadapkan pada ketidakpastian yang potensial mengganggu prospek pertumbuhan jangka menengah. Hal ini disampaikan dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh para Menkeu dan Gubernur Bank Sentral negara G20 di Rio de Janeiro, Brasil pada tanggal 25-26 Juli 2024.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, turut menekankan pentingnya adanya koordinasi kebijakan antara negara-negara yang terlibat dalam menghadapi tantangan global saat ini. Mereka berpendapat bahwa risiko yang berasal dari geopolitik, fragmentasi, dan ketegangan antar banyak negara dapat menciptakan risiko besar pada perekonomian dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Dia Kehidupan Unik Maroko
0 Suka, 0 Komentar, 4 Sep 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?