Tampang

Donald Trump Ogah Nyapres Lagi jika Kalah dalam Pilpres AS 2024

24 Sep 2024 05:30 wib. 32
0 0
Donald Trump menegaskan tidak akan  mencalonkan diri lagi pada tahun 2028 jika kalah dalam pilpres AS pada November ini
Sumber foto: website

Terkait dengan komentar-komentar kontroversial yang diungkapkan oleh Trump, dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Dewan Israel-Amerika, ia menyinggung kekalahan dan menyatakan bahwa kekalahan tersebut sebagian merupakan kesalahan para pemilih Yahudi. Komentar tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak, termasuk tim kampanye Harris, Komite Yahudi Amerika, dan Liga Anti-Pencemaran Nama Baik.

Pengakuan Trump tentang kemungkinan kekalahan ini mencerminkan bagaimana prospek Partai Demokrat telah berubah sejak Harris menjadi calonnya menyusul keputusan Presiden Joe Biden untuk keluar dari persaingan. Tim kampanye Harris juga mampu mengumpulkan lebih dari USD190 juta pada bulan Agustus, jumlah yang jauh lebih besar dari yang berhasil dikumpulkan oleh tim kampanye Trump dan organisasi-organisasi afiliasinya.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh BBC, Harris unggul atas Trump secara nasional. Jajak pendapat yang dirilis oleh CBS pada minggu (22/9/2024) juga menunjukkan bahwa Harris unggul atas Trump dengan 52% berbanding 48% secara nasional. Di negara-negara medan pertempuran utama AS yang tampaknya akan menentukan hasil keseluruhan, Harris juga unggul tipis dengan 51% berbanding 49%.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Tanda Wanita yang Sukses
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jun 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.