Tampang

70 Ribu Tentara Israel Cacat dan Gangguan Mental Akibat Perang di Gaza

23 Jun 2024 09:00 wib. 170
0 0
70 Ribu Tentara Israel Cacat dan Gangguan Mental Akibat Perang di Gaza
Sumber foto: google

Pada pertengahan April, tentara Israel mengakui lebih dari 2.000 tentara, polisi, dan personel keamanan telah dinonaktifkan sejak awal perangnya di Jalur Gaza, menurut situs berita Ibrani Walla yang mengutip Institut Keselamatan dan Keamanan Kementerian Tenaga Kerja Israel."persentase orang yang menderita kesulitan tidur naik dari 18,7 persen pada musim panas lalu menjadi 37,7 persen, meningkat 101 persen, sementara laporan yang menderita stres tinggi meningkat menjadi 43,5 persen selama perang, atau meningkat sekitar 78 persen," Portal berita tersebut menambahkan.

Hingga kini sekitar 37.343 warga Palestina tewas dan 85.372 lainnya dilaporkan terluka akibat serangan Israel. Perang yang pecah pada 7 Oktober tersebut juga membuat sekitar 1,7 juta warga Palestina mengungsi, menurut data PBB.

Upaya rehabilitasi dan dukungan bagi para tentara Israel yang mengalami cacat dan gangguan mental merupakan hal yang mendesak. Perlunya pelayanan medis yang holistik dan terintegrasi, mulai dari perawatan fisik hingga konseling psikologis, sangat penting untuk membantu mereka pulih dan beradaptasi dengan kondisi yang mereka hadapi. Selain itu, dukungan dan penghargaan dari masyarakat juga merupakan faktor penting dalam memperkuat semangat para prajurit dalam menghadapi tantangan yang mereka alami.

Perang di Gaza telah meninggalkan bekas yang mendalam pada banyak tentara Israel. Cacat dan gangguan mental yang mereka alami merupakan sisi gelap dari konflik yang selalu menarik perhatian dunia internasional. Kita harus mengakui bahwa para prajurit yang terlibat dalam perang juga merupakan korban, dan mereka membutuhkan perhatian dan dukungan yang tidak kalah pentingnya dengan pihak-pihak lain yang terlibat dalam konflik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sering Lupa? Ikuti 5 Tips Ini!
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.