Tampang

Resep Sup Ayam Kelapa Sehat ala Restoran yang Sempurna untuk Sarapan atau Makan Siang

27 Jun 2024 17:15 wib. 31
0 0
Sup Sehat
Sumber foto: Canva

Sup merupakan salah satu makanan berkuah yang sering disajikan saat seseorang sedang sakit. Namun, selain untuk kasus sakit, sup juga cocok dinikmati sebagai makanan hangat saat cuaca dingin atau hujan. Sup dengan kombinasi berbagai bahan seperti daging dan sayuran juga mengandung nutrisi yang baik untuk kekebalan tubuh. Berikut adalah beberapa resep sup sehat ala restoran yang bisa Bunda coba sajikan di rumah untuk hangatnya badan dan kelezatannya.

Resep Sup Ayam Kelapa
Resep sup ayam kelapa ini diambil dari buku "100 Resep Hidangan Sup Sehat & Lezat" karya Mary Winata. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain:
- 1 ekor ayam kampung
- 1 sdm garam
- 1 sdm air jeruk nipis
- 1 kelapa sedang tua (ambil dagingnya dan potong-potong)
- 1250 ml air
Bumbu-bumbu yang digunakan antara lain yuk cuk, khici, ang cao, kaldu blok rasa ayam, dan garam. 
Cara membuatnya:
- Lumuri ayam dengan bumbu untuk melumuri, diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci dan tiriskan.
- Rebus ayam hingga mendidih. Setelah itu, angkat, buang airnya, cuci, dan tiriskan.
- Masak ayam dengan kelapa, yuk cuk, khici, ang cao, dan air hingga mendidih, masak dengan api besar. Kecilkan api, masak selama 90 menit. Beri kaldu ayam, tambahkan garam jika perlu, masak lagi selama 5 menit. Angkat dan hidangkan.


Kemudian, ada juga resep sup daging ala restoran yang dapat dicoba. Bahan-bahannya termasuk daging sapi, wortel, kentang, daun bawang, bawang putih, lada bubuk, garam, kaldu sapi bubuk, pala, kayu manis, dan cengkeh. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu dengan menumis bawang putih, menyajikan ayam, dan memasak hingga matang.

Semua resep ini merupakan pilihan yang baik untuk dinikmati dalam berbagai suasana, dan merupakan cara yang menyenangkan untuk menambah variasi menu makanan sehat di rumah. Selamat mencoba dan semoga seluruh keluarga bisa menikmati setiap hidangan yang disajikan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Trump Menolak Merilis Memo Demokrat
0 Suka, 0 Komentar, 10 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%