Tampang

Resep Opor Telur yang Enak untuk Lauk Nasi dan Lontong Sayur, Masakan Keluarga Bahagia untuk Indonesia

16 Jun 2024 18:26 wib. 47
0 0
Resep Opor Telur Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

Opor telur adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang sering disajikan sebagai lauk nasi, lontong sayur, atau ketupat. Masakan tradisional ini memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Opor telur sering dihidangkan sebagai bagian dari menu makanan keluarga yang bahagia. Dalam artikel ini, kita akan membahas resep opor telur yang enak untuk dapat dinikmati sebagai lauk nasi dan lontong sayur.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat opor telur yang enak antara lain telur ayam, santan, bumbu rendaman, bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, garam, dan gula. Untuk memulai, langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus telur sampai matang. Setelah telur matang, telur tersebut kemudian dikupas dan kemudian digoreng hingga kuning kecoklatan. Selanjutnya, bumbu rendaman yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, ketumbar, garam, dan gula dihaluskan dengan blender.

Santan kemudian dituangkan ke dalam wajan yang telah dipanaskan. Setelah santan mendidih, masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi ke dalam wajan. Aduk-aduk santan dengan bumbu hingga bumbu meresap sempurna. Selanjutnya, masukkan telur yang telah digoreng ke dalam wajan. Biarkan opor telur mendidih selama beberapa saat hingga bumbu meresap dengan sempurna.

Opor telur yang enak siap disajikan untuk dinikmati bersama dengan lauk nasi atau lontong sayur. Biasanya, opor telur disajikan dengan irisan daun bawang dan sambal sebagai pelengkapnya. Rasanya yang gurih dan lezat membuat opor telur menjadi pilihan yang cocok sebagai hidangan untuk keluarga bahagia di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Khasiat Kayu Manis untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 18 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%