Tampang

9 Resep Olahan Belut, Menu Masakan Keluarga Indonesia yang Bisa Dijadikan Rendang Khas Mandailing

26 Jun 2024 15:15 wib. 234
0 0
Resep Olahan Belut Enak dan Gurih
Sumber foto: Google

4. Belut Bakar Manis
   Belut bakar manis merupakan hidangan yang cocok untuk Anda sajikan di acara barbeku keluarga. Belut dipanggang dengan bumbu manis yang terbuat dari campuran kecap, gula, dan rempah-rempah sehingga menghasilkan cita rasa yang menggugah selera.

5. Belut Bumbu Rujak
   Belut bumbu rujak adalah hidangan unik yang menggabungkan cita rasa pedas, manis, dan asam. Belut direbus dan dicampur dengan bumbu rujak khas yang terbuat dari petis, gula, air jeruk nipis, dan cabai rawit. Hidangan ini cocok disajikan sebagai camilan atau hidangan pelengkap nasi.

6. Gulai Belut Padang
   Gulai belut Padang adalah hidangan khas Sumatera yang memiliki kuah kental dan rempah yang kuat. Belut direbus dengan bumbu gulai khas Padang seperti lengkuas, jahe, dan daun kunyit. Hidangan ini cocok disantap dengan nasi hangat.

7. Belut Balado
   Belut balado adalah hidangan pedas yang cocok untuk Anda yang menyukai cita rasa pedas. Belut digoreng hingga kecokelatan, kemudian disajikan dengan sambal balado yang pedas dan gurih. Hidangan ini cocok sebagai lauk utama di meja makan.

8. Belut Kecap Kudus
   Belut kecap Kudus merupakan hidangan yang memadukan cita rasa manis dan gurih. Belut digoreng hingga krispi, lalu disiram dengan saus kecap yang khas. Hidangan ini cocok untuk menu masakan sehari-hari di keluarga.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.