Tampang

7 Resep Minuman Segar dari Timun untuk Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi

25 Apr 2024 13:17 wib. 641
0 0
Minuman Segar dari Timun
Sumber foto: google

4. Resep Es Timun Serut Simpel
Untuk membuat minuman segar timun yang sederhana namun tetap bermanfaat menurunkan kolesterol, kita dapat menggunakan bahan-bahan seperti 1 buah mentimun, 1 buah jeruk nipis, gula pasir secukupnya, air panas, dan es batu. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan mentimun serut, larutan gula dengan air panas, dan air jeruk nipis ke dalam wadah, aduk rata, dan sajikan dengan es batu. Minuman segar timun ini tetap memberikan manfaat untuk menurunkan kolesterol meskipun dibuat dengan cara yang sederhana.

5. Resep Es Kuwut Timun Melon
Selain lemon dan jeruk nipis, melon juga dapat menjadi tambahan yang segar dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam minuman segar dari mentimun. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain 1 buah mentimun, 1/4 potong buah melon, 1 sdm selasih yang direndam di air hangat, 4 sdm nata de coco, 2 sdm air lemon, sirup melon secukupnya, air, dan es batu. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan mentimun, melon, selasih, nata de coco, air lemon, dan sirup melon, lalu tuangkan ke dalam gelas yang telah diisi es batu. Es kuwut timun melon siap dinikmati sebagai minuman segar penyegar dan penurun kolesterol.

6. Resep Es Blewah Timun Serut Nipis
Es blewah timun serut nipis adalah minuman segar yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 1 buah blewah, 1 buah mentimun, 1 sdm biji selasih, 1 buah jeruk nipis, gula pasir, es batu, dan air. Cara membuatnya adalah dengan mencuci timun, membuang bijinya, dan mencampurkan blewah dan timun, lalu tambahkan gula dan air, air secukupnya, es batu, irisan jeruk nipis, dan selasih. Minuman segar penurun kolesterol ini siap dinikmati sebagai penyegar di saat yang tepat.

7. Resep Es Kuwut Timun Kelapa Muda
Minuman segar timun kelapa muda juga terbukti efektif dalam menurunkan kolesterol. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain 1 buah mentimun, 1 buah kelapa muda, 1 sdm biji selasih, 1 buah jeruk nipis, sirup melon secukupnya, air, dan es. Cara membuatnya adalah dengan merendam selasih, membelah dan menyiapkan mentimun dan kelapa muda, lalu mencampurkannya dengan sirup melon, perasan jeruk nipis, dan es. Minuman segar timun kelapa muda siap dinikmati sebagai minuman penurun kolesterol yang segar dan bermanfaat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?