Tampang

Pasukan Israel Diduga Menginjak Bendera Arab Saudi dengan Lafaz Syahadat

30 Jun 2024 12:05 wib. 53
0 0
Pasukan Israel Diduga Menginjak Bendera Arab Saudi dengan Lafaz Syahadat

Tentara Israel dilaporkan telah melakukan tindakan kontroversial dengan menginjak-injak bendera Arab Saudi yang mengandung lafaz syahadat. Kejadian ini terjadi pada saat militer Israel sedang melancarkan serangan ke wilayah Palestina, Gaza, yang mayoritas dihuni oleh umat Islam.

Menurut laporan dari Middle East Eye, foto yang menunjukkan tentara Israel menginjak-injak bendera Saudi dan sertifikat tauhid pertama kali diunggah oleh seorang pengguna Instagram bernama Tamer. Tamer menyatakan bahwa foto tersebut diambil selama invasi darat ke kota Khan Younis di Gaza dan ia mengecam tindakan tersebut sebagai kekotoran dan penghinaan terhadap bangsa Arab Saudi.

Hingga saat ini, keaslian foto tersebut belum dapat diverifikasi secara resmi. Middle East Eye juga telah mencoba menghubungi kedutaan Saudi di Inggris namun belum mendapatkan respon dari pihak terkait.

Meskipun demikian, foto tersebut telah menjadi viral dan mendapat reaksi yang cukup besar dari umat Islam. Pasalnya, syahadat yang tertera pada bendera Arab Saudi mencantumkan nama Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, sehingga tindakan ini dianggap sebagai sebuah penghinaan terhadap seluruh umat Islam.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%