Tampang

Awas Tilang Mendengarkan Musik..!!!!

2 Mar 2018 22:29 wib. 1.171
0 0
Awas Tilang Mendengarkan Musik..!!!!

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen (Pol) Pujiono Dulrahman mengatakan, tak ada larangan merokok dan mendengarkan musik saat mengendarai kendaraan.

"Kami pahami UU tersebut yang dimaksud penuh konsentrasi adalah setiap orang pengemudi kendaraan bermotor dengan penuh konsentrasi dan perhatian, tidak terganggu perhatiannya karena contohnya kelelahan, sakit, ngantuk, menggunakan telepon, menonton televisi saat berkendaraan. Kalau sedang mendengarkan radio seperti sekarang tidak ada masalah," ujar Pujiono pada Jumat (2/3/2018).

Namun pernyataan tersebut berbeda dengan yang disampaikan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto pada Kamis (1/3/2018). 

Budiyanto menilai, mendengarkan musik dan radio beserta kegiatan lain, seperti merokok, menggunakan ponsel, dan terpengaruh minuman beralkohol, melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Hal itu tercantum dalam Pasal 106 Ayat 1 juncto Pasal 283.

larangan tersebut memang terkesan mengada-ada, namun kalau kita telah dan sedikit bijak, maksudnya saat ini dengan kecanggihan teknologi, dengan berkendara kita bisa berkaroke. Kalau semua dilakukan dengan secara berlebih dan tidak wajar ya tentu sangat mengganggu.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Menghindari Narkoba
0 Suka, 0 Komentar, 17 Apr 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?