Tampang

Vaksin Mpox Sudah Disetujui WHO dan BPOM, Ini Pilihan Jenisnya

12 Sep 2024 13:29 wib. 83
0 0
Vaksin Mpox Sudah Disetujui WHO dan BPOM
Sumber foto: website

Menurut tinjauan pakar dari jurnal berjudul "Vaccines against mpox: MVA-BN and LC16m8" yang terbit di Taylor & Francis Online pada 1 September 2024, probabilitas MVA-BN menurunkan penyakit Mpox sebesar 62 persen hingga 85 persen. Pada orang yang sudah terpapar Mpox, MVA-BN mengurangi risiko penyakit sebesar 20 persen.

Berdasarkan hasil uji klinis, LC16m8 memberikan perlindungan terhadap virus Mpox. MVA-BN dan LC16m8 secara konsisten mengembangkan respons antibodi penetral terhadap orthopoxvirus, termasuk Clade I MPXV. Selanjutnya, efikasi ACAM2000 yang diperoleh dari studi model hewan menemukan, vaksin ACAM2000 manjur melawan virus MPXV bila dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak divaksinasi.

Melihat data tersebut, diketahui bahwa pilihan vaksin untuk memerangi virus Mpox memiliki manfaat serta hasil uji klinis yang sangat menggembirakan. Keberadaan vaksin ini dapat menjadi penyelamat bagi masyarakat yang rentan terhadap penularan virus Mpox. Pengetahuan yang luas tentang vaksin ini juga sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus Mpox.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?