Tampang

Segudang Manfaat dari Bawang Putih

23 Okt 2017 08:43 wib. 1.215
0 0
Segudang Manfaat dari Bawang Putih

Suplemen bawang putih dalam dosis tinggi juga telah terbukti meningkatkan enzim antioksidan pada manusia. Sehingga berguna untuk menurunkan tekanan oksidatif pada mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Dalam sebuah penelitian, ekstrak bawang putih dengan dosis 600-1.500 mg sama efektifnya dengan obat Atenolol dalam mengurangi tekanan darah selama periode 24 minggu.

Mencegah alzheimer dan demensia

Bawang putih mengandung antioksidan yang mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan sel dan penuaan. Sehingga bisa membantu mencegah penyakit alzheimer dan demensia. Efek gabungan dari mengurangi kolesterol dan tekanan darah, serta sifat antioksidannya itulah yang dapat mencegah kedua penyakit yang ditandai dengan 'lupa' itu.

Melawan kanker

Menurut penelitian dari American Institute for Cancer Research, bawang putih mengandung zat yang sangat kuat untuk melawan kanker. Bawang putih disebut dapat membunuh sel kanker dan mengurangi tingkat sel kanker yang berkembang biak, sehingga memperlambat perkembangan kanker di dalam tubuh. Seperti dilansir dari Livestrong, dalam penelitian laboratorium, bawang putih juga bisa membunuh sel leukimia.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?