Tampang

Ramuan Tradisional untuk Menaikkan Berat Badan Ideal

15 Jul 2024 01:40 wib. 164
0 0
Ramuan Tradisional untuk Menaikkan Berat Badan Ideal
Sumber foto: Google

Menaikkan berat badan ideal bisa menjadi tantangan bagi banyak orang. Selain mengandalkan makanan bergizi dan olahraga, beberapa ramuan tradisional juga dapat membantu menambah berat badan dengan cara yang alami dan sehat. Berikut adalah beberapa ramuan tradisional yang dikenal efektif untuk menaikkan berat badan ideal.

1. Ramuan Kunyit dan Susu

Kunyit memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan nafsu makan. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat dan minumlah setiap malam sebelum tidur. Kombinasi kunyit dan susu membantu meningkatkan nafsu makan dan menambah asupan kalori harian Anda. Selain itu, susu juga kaya akan protein dan lemak sehat yang penting untuk penambahan berat badan.

2. Ramuan Jahe dan Madu

Jahe dikenal dapat meningkatkan nafsu makan dan pencernaan. Campurkan satu sendok teh jahe parut dengan satu sendok makan madu dan konsumsi campuran ini setiap pagi sebelum sarapan. Jahe merangsang produksi enzim pencernaan yang membantu penyerapan nutrisi lebih baik, sementara madu memberikan tambahan kalori dan energi.

3. Ramuan Asam Jawa dan Gula Merah

Asam jawa dan gula merah adalah kombinasi yang sering digunakan dalam ramuan tradisional untuk menambah berat badan. Rebus asam jawa dengan gula merah dalam air hingga larut, lalu minumlah ramuan ini setiap hari. Asam jawa membantu meningkatkan nafsu makan, sedangkan gula merah memberikan energi tambahan dan kalori.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pertemuan Iblis dengan Nabi
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mei 2024
Paket Lengkap Kehidupan
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?