Tampang

Mengenal Penyebab dan Penanganan Demam Tinggi pada Bayi 6 Bulan

30 Jun 2024 22:52 wib. 61
0 0
Mengenal Penyebab  Demam Tinggi pada Bayi 6 Bulan
Sumber foto: Google

1. Mengukur Suhu Tubuh dengan Akurat
Mengukur suhu tubuh bayi dengan termometer digital adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Suhu normal bayi berkisar antara 36,5°C hingga 37,5°C. Jika suhu tubuh bayi mencapai 38°C atau lebih, bayi mengalami demam. Catat hasil pengukuran untuk memantau perkembangan suhu tubuh bayi.

2. Memberikan Cairan yang Cukup
Pastikan bayi mendapatkan ASI atau susu formula yang cukup untuk mencegah dehidrasi. Jika bayi sudah mulai makan makanan padat, Anda bisa memberikan air matang yang sudah didinginkan sesuai dengan rekomendasi dokter. Cairan yang cukup penting untuk menjaga kesehatan bayi dan membantu proses penyembuhan.

3. Menggunakan Pakaian yang Nyaman
Kenakan pakaian yang ringan dan nyaman pada bayi. Hindari memakaikan pakaian yang terlalu tebal atau berlapis untuk membantu mengeluarkan panas dari tubuhnya. Pastikan ruangan tempat bayi berada memiliki sirkulasi udara yang baik dan suhu yang sejuk.

4. Memandikan dengan Air Hangat
Memandikan bayi dengan air hangat suamsuam kuku dapat membantu menurunkan demam. Gunakan air hangat yang tidak terlalu panas, dan pastikan untuk selalu mengawasi bayi saat mandi. Mandi dengan air hangat dapat membuka poripori kulit dan membantu mengeluarkan panas dari dalam tubuh bayi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%