Tampang

Manfaat Teh Kemangi: Cita Rasa Enak dan Wangi Untuk Kesehatan dan Kesegaran Tubuh

21 Jul 2024 22:23 wib. 135
0 0
Manfaat Teh Kemangi untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Teh kemangi mungkin belum begitu populer seperti teh hijau atau teh hitam. Namun, kita harus akui bahwa teh kemangi memiliki segudang manfaat yang tidak boleh diabaikan. Selain menawarkan cita rasa yang enak dan wangi, teh kemangi juga memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan kesegaran tubuh. Mari kita eksplor lebih dalam tentang apa sebenarnya manfaat dari minum teh kemangi.

Manfaat Teh Kemangi Untuk Kesehatan

Kemangi telah lama dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang kaya akan manfaat kesehatan. Ketika daun kemangi direbus untuk dijadikan teh, kandungan antioksidannya akan terlarut dan bermanfaat bagi tubuh. Antioksidan sendiri berperan penting dalam melawan radikal bebas dan menjaga keseimbangan tubuh agar tetap sehat.

Teh kemangi juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, konsumsi rutin teh kemangi juga diketahui dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit diabetes tipe 2.

Tidak hanya itu, minum teh kemangi secara berkala juga bisa membantu mengurangi risiko terkena penyakit degeneratif, seperti kanker. Kandungan senyawa aktif dalam kemangi, seperti eugenol, mempunyai sifat anti-karsinogenik yang bisa melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?