Tampang

Ini Alasan Mengapa Kepadatan Tulang Menurun Di usia 30an

11 Jun 2021 14:03 wib. 933
0 0
Ini Alasan Mengapa Kepadatan Tulang Menurun Di usia 30an

Seperti halnya rokok, alkohol bisa memberikan dampak yang buruk bagi kepadatan tulang serta membuat tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik termasuk kalsium. Ketika tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dengan sempurna maka jalan tercepat yaitu dengan mengambilnya dari tulang yang menjadikannya semakin rapuh karena tidak bisa digantikan melalui sari makanan kaya mineral. Konsumsi alkohol yang berlebihan bisa membuat tubuh lebih mudah hilang keseimbangan dan lebih sering terjatuh sehingga berpotensi terjadi cedera pada tulang yang semakin memperparah kesehatnnya.

  • Jarang berolahraga

Melakukan olahraga tidak hanya baik bagi metabolisme tubuh tetapi juga dapat menjaga kepadatan tulang. Bila semasa remaja hingga usia 20an malas untuk berolahraga ringan seperti jogging, tenis atau bahkan naik tangga bisa menyebabkan lebih mudah kehilangan kepadatan tulang di usia 30an. Itu sebabnya sangat perlu untuk meluangkan waktu setidaknya 30 menit dalam sehari untuk berolahraga.

Itulah hal-hal yang dapat mempengaruhi terjadinya penurunan kepadatan tulang di usia 30an. Selain menghindari berbagai faktor yang tersebut di atas, sangat disarankan untuk meminum suplemen vitamin yang didalamnya mengandung kalsium, vitamin D, vitamin C, vitamin B6 dan mineral agar kesehatan tulang dapat terjaga karena asupan mineral mencukupi kebutuhan. Seperti CDR dengan strong bone formula yang diformulasikan agar dapat membantu dalam mempertahankan kesehatan serta kepadatan tulang sebagai bagian vital yang menopang tubuh. CDR tersedia dalam berbagai varian rasa seperti rasa jeruk segar dan fruit punch. Penuhi kebutuhan untuk tulang sehat dan osteoporosis dengan konsumsi CDR. Dapatkan informasi lengkapnya di situs resmi CDR.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?