Tampang

Ingin Cepat Hamil? Pahami Waktu Ovulasi

9 Sep 2017 10:54 wib. 1.180
0 0
Ingin Cepat Hamil? Pahami Waktu Ovulasi

1. Siklus Folikular
Siklus ini berlangsung dari hari pertama hingga ke-13. Pada periode ini lubang ovarium akan mengalami proses matang dan membuat kesempatan lebih besar untuk sel telur melewati tabung falopi. Pada tubuh  mengeluarkan hormon yaitu  perangsang folikel dan kelenjar pada bagian bawah otak yang akan menyebabkan beberapa folikel pada ovarium menjadi dominan. Pada siklus ini pertumbuhan folikel akan menghasilkan hormon estrogen yang akan merubah rahim menjadi lebih mudah dilalui oleh sperma.

2. Siklus ovulasi
Pada siklus ini fase ditandai dengan meningkatnya hormon LH yang mengakibatkan folikel luruh sehingga sel telur di lepaskan ke dalam ovarium. Pada saat siklus ini mengakibatkan tuba falopi dan fimbria membawa sel telur ke dalam tuba falopi. Bahkan pada wanita mengalami pendarahan ringan berupa flek atau cairan merah yang diakibatkan karena terjadinya ovulasi.

3. Siklus Luteal
Fase ini berlangsung setelah ovulasi yaitu hari ke 15 hingga ke 28. Pada fase ini folikel yang menduung produksi sel telur menjadi basah dan memproduksi hormon estrogen dan progesteron untuk mendorong rahim menerima embrio implantasi.

 

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Prediksi IPR akan Cawapres dari Gerindra
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?