Tampang

Hasil Studi Ungkapkan Konsumsi Minyak Zaitun dapat Tingkatkan Kecerdasan

10 Sep 2017 18:06 wib. 1.249
0 0
Hasil Studi Ungkapkan Konsumsi Minyak Zaitun dapat Tingkatkan Kecerdasan

"Temuan kami memberikan bukti baru bahwa MUFA terkait dengan jaringan otak yang sangat spesifik, jaringan atensi dorsal, dan seberapa optimal jaringan ini diatur secara fungsional," kata Aron Barbey, profesor di University of Illinois-Urbana-Champaign, seperti dilansir dari laman The Indian Express.

"Ini penting karena jika kita ingin mengembangkan intervensi nutrisi yang efektif dalam meningkatkan kinerja kognitif, kita perlu memahami cara nutrisi ini mempengaruhi fungsi otak," Barbey menambahkan.

Untuk penelitian yang dipublikasikan di jurnal NeuroImage, tim meneliti hubungan antara kelompok asam lemak dan jaringan otak yang mendasari kecerdasan umum. Dengan melakukan hal tersebut, peneliti berusaha memahami apakah organisasi jaringan otak memediasi hubungan antara asam lemak dan kecerdasan umum.

Temuan ini menunjukkan di mana MUFA mempengaruhi kemampuan kongnitif seseorang. Peneliti menyebut mereka dengan kadar MUFA yang lebih tinggi dalam darah mereka memiliki kecerdasan lebih besar di jaringan perhatian dorsal.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Balikan Sama Mantan, Salahkah?
0 Suka, 0 Komentar, 6 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?