Tampang

Dering di Telinga Berhubungan dengan Otak

27 Agu 2017 11:55 wib. 1.266
0 0
Dering di Telinga Berhubungan dengan Otak

Menggunakan MRI fungsional untuk mencari pola di fungsi dan struktur otak, studi baru menemukan bahwa tinnitus sebenarnya berhubungan dengan wilayah otak yang disebut precuneus.

Precuneus terhubung ke dua jaringan yang berhubungan terbalik di otak: jaringan perhatian dorsal, yang aktif saat ada sesuatu yang menarik perhatian seseorang; dan jaringan mode default, yang merupakan fungsi "latar belakang" otak saat orang tersebut beristirahat dan tidak memikirkan sesuatu secara khusus.

"Ketika jaringan mode default aktif, jaringan perhatian dorsal tidak aktif, dan sebaliknya Kami menemukan bahwa precuneus pada pasien tinnitus tampaknya berperan dalam hubungan tersebut," kata Sara Schmidt, seorang mahasiswa pascasarjana dalam program neuroscience. dan penulis pertama kertas.

Para periset menemukan bahwa, pada pasien dengan tinitus kronis, precuneus lebih terhubung ke jaringan perhatian dorsal dan kurang terhubung ke jaringan mode default. Selain itu, karena tingkat keparahan tinitus meningkat, begitu juga efek yang diamati pada jaringan saraf.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

David Bechkam: Awet Muda Tanpa Biaya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?