Tampang

Rangking Industri Syariah RI Ke-3 di Dunia, Setelah Malaysia dan Arab

23 Jun 2024 20:00 wib. 142
0 0
Rangking Industri Syariah RI Ke-3 di Dunia, Setelah Malaysia dan Arab
Sumber foto: Unsplash

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) melihat bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan industri syariah. Menurut Direktur Penjualan & Distribusi Anton Sukarna, Indonesia berada di posisi ke-3 dalam industri halal di dunia, setelah Malaysia dan Arab Saudi. Pernyataan ini disampaikan dalam acara di JCC Jakarta pada Jumat, 21 Juni 2023.

Sukarna juga menyatakan keyakinannya bahwa dengan terus meningkatnya produk halal, peringkat Indonesia dalam industri syariah akan semakin meningkat. Dia juga menekankan pentingnya memiliki perspektif pertumbuhan industri halal yang luar biasa di Indonesia.

Sejalan dengan pandangan Sukarna, Bank Syariah Indonesia juga mengakui bahwa pasar industri halal dan syariah di Indonesia masih belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap industri syariah.

Anton Sukarna juga menegaskan bahwa Bank Syariah Indonesia, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, terus mengalami peningkatan yang konsisten dan signifikan dalam industri perbankan syariah. Meskipun pertumbuhannya lebih kecil daripada konvensional, namun pertumbuhannya terus mengalami peningkatan yang positif.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.