Tampang

Canesten Solusi Tepat Untuk Atasi Gatal Akibat Jamur Kulit

11 Jun 2021 12:40 wib. 962
0 0
Canesten Solusi Tepat Untuk Atasi Gatal Akibat Jamur Kulit

Memiliki kulit yang bersih dan mulusnya tentunya keinginan setiap orang, terutama bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, selain dapat menaikkan kepercayaan diri, memiliki kulit bersih juga sering menjadi indikator  tingkat kebersihan si empunya. Namun memiliki kulit yang bersih dan mulus ternyata bukanlah hal yang mudah. Seringkali terjadi gangguan kulit yang salah satunya disebabkan oleh infeksi jamur. Biasanya infeksi jamur yang terjadi pada kulit ini menimbulkan rasa gatal. Seperti diketahui bahwa jamur bisa hidup di mana saja, ditemukan pada tumbuhan, tanah dan bahkan pada permukaan kulit. Pada umunya organisme mikroskopis ini meskipun dapat tumbuh di kulit akan tetapi tidak menimbulkan masalah yang serius. Kecuali bila jamur tersebut menyebar lebih cepat dibandingkan pertumbuhannya yang normal atau bisa menyebabkan masuk ke dalam lapisan kulit melalui luka.

Jamur cenderung tumbuh di tempat yang hangat serta lembab dan biasanya infeksi jamur kulit terjadi pada area kulit yang mudah berkeringat juga lembab. Karena pada area tersebut tidak ada sirkulasi udara, seperti jamur yang tumbuh di area paha, kaki atau lipatan kulit.Infeksi jamur tersebut seringkali terlihat seperti ruam bersisik dan ditandai dengan perubahan warna pada kulit juga terasa gatal. Infeksi jamur sebenarnya sangat umum terjadi dan walaupun mengganggu serta terasa tidak nyaman, tetapi pada umumnya gangguan tersebut tidak serius. Infeksi jamur ini dapat menular bila terjadi kontak secara langsung. Dan biasanya terjadi kontak melalui pakaian maupun benda lainnya. Bisa juga karena kontak langsung dengan penderita ataupun melalui hewan yang juga memiliki infeksi jamur.

Untuk mengatasi infeksi jamur yang terjadi pada kulit, tersedia obat yang mengandung bahan aktif clotrimazole yang bekerja menghambat pertumbuhan jamur penyebab infeksi yaitu Canesten. Canesten merupakan salah satu produk dari Bayer yang telah dipercaya selama lebih dari 45 tahun dan diguankan di seluruh dunia. Dapat bekerja dengan baik untuk mengobati infeksi jamur karena obat anti jamur ini membunuh secara langsung dan mencegahnya agar tidak tumbuh dan menyebar. Tersedia dalam bentuk obat OTC atau pengobatan dengan resep. Jenisnya pun bervariasi dan di antaanya seperti :

  • Krim atau salep
  • Pil
  • Bedak
  • Sray atau semprotan
  • Sampo

Bila anda mengalami infeksi jamur, obat OTC ini dapat membantu anda dalam membasmi jamur tersebut hingga besih. Namun bila infeksi jamur cukup parah, mugkin dokter akan merekomendasikan obat anti jamur yang lebih ampuh untuk membantu dalam mengatasi infeksi anda. Di samping melakukan pengobatan dengan menggunakan OTC, hal yang dapat anda lakukan di rumah agar bisa membantu menghilangkan infeksi jamur adalah :

  • Jaga area yang terkena infeksi jamur agar tetap bersih dan kering.
  • Mengenakan pakaian atau sepatu yang longgar sehingga memudahkan kulit untuk bernafas.
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Aksi Mogok Kerja Oleh Karyawan JICT
0 Suka, 0 Komentar, 5 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?