Tampang

Apa yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan dengan Kopi? Ini 8 Daftarnya

16 Apr 2024 07:25 wib. 74
0 0
Jenis Makanan tidak Boleh Dimakan
Sumber foto: Google

4. Makanan Manis Berlebihan: Pada dasarnya, gula dalam kopi sudah cukup untuk memberi rasa manis. Mengonsumsi makanan manis berlebihan bersamaan dengan kopi dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis. Hal ini dapat menyebabkan lonjakan energi yang singkat dan diikuti oleh penurunan energi yang tiba-tiba.

5. Buah-buahan Asam: Buah-buahan seperti jeruk, tomat, atau mangga yang memiliki rasa asam sebaiknya tidak dimakan bersamaan dengan kopi. Kombinasi ini dapat memengaruhi penyerapan zat besi dalam tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki masalah penyerapan zat besi.

6. Produk Susu: Mengonsumsi produk susu bersamaan dengan kopi dapat mengganggu penyerapan kafein dalam tubuh. Selain itu, kombinasi ini juga dapat menyebabkan masalah pencernaan dan dapat memicu reaksi alergi bagi orang yang intoleran terhadap laktosa.

7. Makanan Berlemak Tinggi: Makanan berlemak tinggi seperti daging berlemak, keju, atau saus krim sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan kopi. Kombinasi ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan membuat tubuh terasa lemas setelah mengonsumsinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?