Tampang

Resep Tahu Walik Ayam, Bisa Jadi Stok Camilan

7 Jun 2024 09:50 wib. 60
0 0
Tahu Walik
Sumber foto: Canva

Tahu walik merupakan camilan yang populer di Indonesia karena memiliki tekstur krispi di luar namun lembut di dalamnya. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep tahu walik ayam yang mudah diikuti dan pastinya bikin ketagihan. Menyantap tahu walik akan lebih nikmat jika disajikan dengan cocolan saus atau cabai rawit.

Bahan-bahan untuk membuat tahu walik ayam antara lain tahu pong, garam, daging ayam giling, kaldu bubuk, lada putih bubuk, bawang putih, tepung tapioka, minyak goreng, daun bawang, serta cabe rawit ijo.

Langkah pertama dalam membuat tahu walik adalah dengan membelah tahu menjadi dua bagian dan membersihkan bagian putih-putih tahu. Selanjutnya, adonan isian tahu dapat dibuat dengan mencampurkan daging ayam giling, garam, kaldu bubuk, lada putih bubuk, bawang putih halus, air, dan daun bawang. Setelah itu, tambahkan tepung tapioka perlahan dan aduk hingga merata. Kemudian, masukkan adonan isian ke dalam bagian tahu yang sudah dibersihkan tadi.

Setelah adonan tahu walik terisi, tahu dapat disimpan di dalam kulkas untuk stok camilan atau langsung digoreng hingga matang. Tahu walik siap disajikan bersama saus sambal atau cabai rawit sesuai selera.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Istimewanya Libur Lebaran...
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jun 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%