Tampang

Peneliti Ciptakan Robot yang Terinspirasi dari Origami

25 Agu 2017 20:57 wib. 2.051
0 0
Peneliti Ciptakan Robot yang Terinspirasi dari Origami

Penelitian terbaru dari tim profesor Teknik Mesin dan Sains dari University of Illinois menjelaskan bagaimana struktur origami digunakan untuk membuat robot merangkak.

Asisten profesor Aimy Wissa dan Sameh Tawfick, bersama dengan mahasiswa pascasarjana Alexander Pagano dan mahasiswa Tongxi Yan, dan Brian Chien, menggunakan prinsip lipat kertas origami untuk membangun dan menggerakkan mekanisme dan mesin untuk kemungkinan integrasi dengan robot kecil, terukur, dan murah serta dapat digunakan sebagai struktur adaptif.

Tawfick mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh tema umum dalam pergerakan cepat tanaman lunak seperti Venus Flytrap dan berenang dari bakteri yang tidak bermarkas, yang keduanya menggunakan fleksibilitas tubuh mereka untuk cepat tersentak, memungkinkan gerak cepat dan hemat energi.

"Makalah ini menyajikan desain robot merangkak yang terinspirasi dari makhluk hidup," kata Wissa. "Robot menggunakan blok bangunan origami untuk meniru gaya berjalan dan sifat metamerik cacing tanah dan desain material terarah untuk meniru fungsi setae pada cacing tanah yang mencegah tergelincir ke belakang."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: