Tampang

Masalah Keluarga Picu Konflik di Tempat Kerja

29 Agu 2017 08:23 wib. 2.145
0 0
Masalah Keluarga Picu Konflik di Tempat Kerja

Sekitar delapan puluh pasangan (rata-rata berusia 42 tahun) bekerja di dua puluh lima organisasi yang berbeda mengisi kuesioner sosio-demografis umum dan juga menyelesaikan survei dua kali setiap hari selama seminggu kerja. Hampir 70 persen pasangan memiliki setidaknya satu anak.

Konflik interpersonal sehari-hari di tempat kerja dan konflik keluarga sehari-hari diukur pada akhir hari kerja (di sore hari). Konflik interpersonal sehari-hari di rumah dilaporkan sebelum tidur di malam hari.

Dr Sanz Vergel mengatakan: "Kesulitan memusatkan perhatian pada pekerjaan saat terganggu oleh kekhawatiran keluarga membuat karyawan mudah marah. Hal ini menyebabkan mereka bereaksi negatif terhadap rekan kerja daripada menggunakan lebih banyak strategi adaptif, seperti mencari dukungan sosial atau bersikap asertif. Hal negatif ini dibawa ke rumah dalam bentuk konflik dengan pasangannya.

"Temuan ini dapat membantu kita untuk lebih memahami bagaimana konflik keluarga-pekerjaan mempengaruhi hubungan kita dengan orang lain baik di tempat kerja maupun di rumah dan setiap hari."

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?