Tampang

Bingung Hadapi Anak Bertipe Introvert? Berikut Tips Mengatasinya

3 Jul 2018 12:46 wib. 1.075
0 0
Bingung Hadapi Anak Bertipe Introvert? Berikut Tips Mengatasinya

Jangan berpikir bahwa anak yang introvert tidak punya perasaan atau tidak bisa menunjukkan emosi. Mereka sama dengan orang lain pada umumnya, hanya saja mereka lebih menyukai mengolah perasaan sendiri. Untuk itu, Anda cukup membangun komunikasi yang baik terhadap buah hati Anda misalnya dengan melatihnya mengungkap ekspresi lewat catatan harian, aktivitas seni, dan sebagainya.

  • Lebih suka berpasangan dibanding kelompok

Sebagai orangtua yang baik harus memahami kebutuhan sang anak. Tipe orang yang introvert lebih menyukai bermain secara berpasangan daripada berkelompok. Untuk itu, temukanlah rekan yang pas untuk jadi teman bermainnya agar dia bisa menjalin hubungan yang baik dan membangun komunikasi dua arah pada rekan bermainnya.

  • Introvert memiliki khayalan dan kreativitas yang tinggi

Tidak heran jika orang bertipe introvert tidak jarang menghasilkan karya yang luar biasa karena mereka memiliki daya imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Untuk itu, Anda sebagai orangtua perlu mendukungnya untuk membiarkan mengekspresikan imajinasi melalui karya seni seperti sketsa, tulisan, lukisan, ukir, dan lainnya. Perlu diperhatikan juga jangan memaksanya berperan di dalam kelompok ataupun  untuk tujuan group.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

hukum kunjungi atau ziarah kuburan jelang puasa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?