Tampang

Berteman dengan Emosi Negatifmu Ternyata Membuatmu Lebih Bahagia Lho

21 Agu 2017 08:32 wib. 1.162
0 0
Berteman dengan Emosi Negatifmu Ternyata Membuatmu Lebih Bahagia Lho

Penelitian yang dilakukan di UC Berkeley dan dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology, menguji keterkaitan antara penerimaan emosional dan kesehatan psikologis di lebih dari 1.300 orang dewasa di San Francisco Bay Area dan Denver, Co, wilayah metropolitan.

Hasilnya menunjukkan bahwa orang-orang yang umumnya menolak untuk mengakui emosi paling negatif mereka, atau menilai emosi mereka dengan kasar, dapat berakhir dengan perasaan stres psikologis.

Sebaliknya, mereka yang umumnya membiarkan perasaan suram seperti kesedihan, kekecewaan dan kebencian, melaporkan gejala gangguan mood yang lebih sedikit daripada mereka yang mengusir perasaan suramnya pergi.

"Ternyata bagaimana kita menerima reaksi emosional negatif kita sendiri sangat penting bagi kebahagiaan kita secara keseluruhan," kata penulis utama studi Brett Ford, asisten profesor psikologi di University of Toronto. "Orang yang menerima emosi ini tanpa menilai atau mencoba mengubahnya mampu mengatasi stres mereka dengan lebih berhasil."

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?