Tampang

Aktif Organisasi di Kampus Banyak Manfaatnya

7 Mar 2018 04:21 wib. 2.096
0 0
Aktif Organisasi di Kampus Banyak Manfaatnya

Bisa dipastikan bahwa ketika kamu terjun di dalah organisasi, kamu akan memiliki banyak teman. Kamu akan bertemu dengan orang-orang baru yang mungkin saja nantinya akan sangat membantumu untuk meniti karir, bahkan menjadi partner bisnismu kelak. Tetap jagalah relasi dengan rekan organisasimu karena mereka adalah orang berharga yang kamu miliki di kemudian hari.

  • Melatihmu berpikir kritis

Bukan hal asing jika kamu terlibat di sebuah organisasi, maka kamu akan sering berdiskusi dan koordinasi dengan banyak hal. Dengan itu kamu akan belajar berpikir kritis serta menghargai pendapat orang lain.

  • Belajar mengatur waktu

Saat kamu kuliah sekaligus aktif di organisasi memang memberimu tantangan baru yakni mengatur waktu. Kamu akan menjalani kesibukan yang cukup padat karena fokusmu terbagi di kuliah juga di organisasi. namun, tahukah kamu bahwa dengan belajar berorganisasi akan melatihmu lebih menghargai waktu sertai mengajarimu manajemen waktu.

  • Menambah kelengkapan CV Saat Melamar Kerja

Era sekarang jangan heran jika perusahaan lebih tertarik dengan lulusan yang memiliki banyak pengalaman dibanding modal IPK tinggi saja. Sebagian besar perusahaan akan melihat keduanya yakni IPK dan juga pengalaman organisasimu saat kuliah di kampus. Jadi bisa dipastikan apa yang kamu korbankan selama ikut organisasi di kampus tidak akan sia-sia. Di sana kamu akan mendapatkan banyak pengalaman berharga seperti melatih kepemimpinan dan menjadi orang yang profesional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?